Sistem ini membunuhku

jollyrogerAwalnya aku berharap bahwa kehidupan ku sebagai mahasiswa akan berbeda dari kehidupan SMA ku.. Aku ingin lebih bebas mengembangkan potensi2 yang ada didalam diriku.. dan tidak lagi mengejar2 target sialan bernama NILAI RAPORT..😦

Sejak kecil aku hobi corat-coret, tembok dirumah aku gambari, entah pake pensil, spidol, carbon yang dipakai untuk mengetik, dan bahan2 lain yang tidak umum.. Kebiasaan ini berlanjut dan berlanjut.. waktu SMP aku senang sekali menggambari buku catatanku.. Bahkan aku membawa buku khusus untuk corat-coret.. Yah klo guru yang mengajar gak killer2 bgt, masih bisalah gambar2.. wkwkwkwk masa2 muda yang menyenangkan.. SMA pun juga begitu.. masa2 muda yang menyenangkan..πŸ˜€

Aku suka seni, dan semua yang berbau itu.. aku suka lukisan, suka grafiti, suka batik, suka tari2an, suka musik, dan semuanya.. “sudah ada dalam darahku” aku bilang.. aku juga suka pemandangan alam yang indah, aku suka hijaunya hutan pinus, aku suka hembusan angin laut, aku suka suara hujan, aku suka warna matahari sore.. “sudah ada dalam darahku” aku bilang.. aku suka craft ing.. aku mengagumi mereka yang memiliki keuletan dan kestabilan tangan yang luar biasa.. aku suka komputer, aku suka hacking, aku kagum dengan hacker yang tak pernah menyerah mencari celah, aku kagum dengan semangat belajr “trial and error” mereka.. aku suka buku, aku suka baca buku, dan aku ingin membuat buku..

Awalnya aku berharap bahwa kehidupan ku sebagai mahasiswa akan berbeda dari kehidupan SMA ku.. Aku ingin lebih bebas mengembangkan potensi2 yang ada didalam diriku.. wkwkwkkwkwk.. harapan yang tinggal harapan..😦

okeee.. aku memang mahasiswa arsitektur.. tapi tidak bolehkah aku meluangkan waktu untuk mencorat-coret kertas dengan pensil ku?? tidak bolehkah aku duduk diam menikmati cahaya matahari sore yang menghangatkan tubuhku?? tidak bolehkah aku membaca buku yang inign kubaca berkali2?? tidak bolehkah aku dan teman2 terbaik ku tumbuh bersama?? tak boleh kah aku memainkan gitar ku semalam suntuk?? tidak bolehkah aku mendalami bahasa2 pemroggraman?? tidak bolehkah aku menatapi bintang dan awan dilangit hitam?? tidak bolehkah aku duduk bercengkrama dengan orang2 yang dekat dengan aku, melewati waktu bersama?? tidak bolehkah aku membuat karya crafting?? tidak bolehkah aku belajar sesuatu yg baru dan ingin kupelajari?? tidak bolehkah aku belajar sesuatu diluar arsitektur??

ahhhhh.. kenapa tiap hari aku harus berkutat dengan gambar kerja?? aku kan gak pengin jadi drafter… revisi-revisi mulu.. mau membunuh potensi yang ada didalam diriku yaaa??? takut kalau aku menjadi leonardo da vinci abad 21??😦

oke2.. kita ikuti skenario pendidikan menurutmu.. masuk kuliah, belajar, rajin masuk, garap semua tugas, dapat nilai A, lulus dengan predikat CUM LAUDE.. terus??? dengan CV cum laude aku bisa daftar di perusahaan ternama, dengan gaji lumayan?? huakakakakakakakk666… ini konyol bung..πŸ˜€

Gilaaakkk… pendidikan seharusnya menjadikanku sebagai manusia seutuhnya.. Β bukan menjadi sebagian manusia sebagian mesin..

Awalnya aku berharap bahwa kehidupan ku sebagai mahasiswa akan berbeda dari kehidupan SMA ku.. Aku ingin menjadi manusia seutuhnya.. aku ingin tumbuh seperti rumput liar dipadang yg luas.. sporadik, meledak-ledak, tahan segala cuaca, tanpa batas..πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€

~ by abi on 8 May 2009.

19 Responses to “Sistem ini membunuhku”

  1. Pikirkan apa yang kamu suka, sesuai aturan main agama dan negara, lakukan! sesuai modal ilmu yang didapat, itulah hakekat kita belajar atau mempelajari sesuatu.

    bener juga tuh.. yang penting adalah kita suka belajar itu..

  2. hmmm…lakukan apa yg kita suka asal tidak lepas dari kewajiban

    bener.. kata pak arman sih harus dibedakan antara “important” dan “Urgent”

  3. Inspiratif sekali. Semoga cepat mendapat solusi. Masalahnya saya pernah mengalaminya.

    Salam kenal.

    amin.. tapi mungkin sekarang saya akan mencoba berpikir terbalik dan melihat nya dgn 2 sudut pandang..πŸ™‚

  4. Oh… duhai kau anak manusia

    Jadilah angin yang menghembus dan mengguncang, jangan hanya menjadi daun yang dibuai untuk berakhir luruh wew penyair berkata…:lol:

    ahahah.. puitis jgua mbak ku ini..πŸ˜€πŸ˜€ btw.. angin tuh nama laen ku juga je.. “bayu ari wibawa” << nama pemberian kakek ku dari pihak ibu..πŸ˜€πŸ˜€

  5. Boleh-boleh aja Bee kembangkan potensimu semaksimal mungkin sesuai bakat dan minat… Tapi ingat kamu toh sudah bikin perjanjian dengan dirimu sendiri dan keluargamu untuk jadi arsitek .. Tetap Semangat Bro (tumben aku bisa ngomong bener (lmao))

    sebenernya enggak janji seeh..πŸ˜€ dulu mo jadi hacker dilarang ma ayah.. mo jadi gitaris dan masuk isi juga dilarang.. kemudian tak pikir2 jadi arsitek keren jugaπŸ˜€, masuklah saya ke jur arsitektur.. tenang saja bos.. saya kan profesional, melakukan perkerjaan dengan sempurna.. next target >> be a world class architect.. (rock)

    • nge-haker gadis onlen wae nek kowe kiye… wakakaka

      saya gak bisa nge hack mas..πŸ˜€ hahaha.. jadi malu.. mo belajar tapi kek nya susah je..

  6. mari diperbaiki sistemnyaa mas…

    iya.. harus.. kalau tidak kita cuma bisa jadi pekerja.. bukan pemilik perusahaan..πŸ˜€ ada saran gak mas?? buat majuin pendidikan di Indonesia?? klo ada share aja..πŸ™‚

  7. Semoga sistemnya segera bisa ter upgrade dan menjadi UPDATE

    amiiinn.. semoga segera terwujudπŸ˜€

  8. Tanggung jawab mahasiswa sudah berat memang paling enak masa SMA

    mahasiswa enak sih.. tapi gak bisa sesantai masa SMA..πŸ˜€πŸ˜€

  9. weh utuh? jadi selama ini masih belum utuh juga? lha terus ngak utuhnya dimana?

    senin-jumat >> robot berbentuk manusia, sabtu-minggu >> manusia..

  10. oke gn ya -3- u kan pelajar wajar belajar kerjain tgs u secepatnya lalu baru main

    belajar apa?? belajar jadi kacung?? wkwkwk

  11. enak jadi anak kecil aja biar g ada beban tanggung jawab,huehehee

  12. hehehe.. menata diri.. hati hati tergigit ZOMBIE..
    Salam Sayang

    http://kangboed.wordpress.com/2009/06/04/zombie-mayat-hidup/

  13. hehehe.. koooooooooooooooook beluuuuuuuum updeeeeeeeeeet..
    Salam Sayang

  14. semua ada hikmahnya

  15. jadi penasraan liat hasil corat coretnya….

    lain kali postingin dunk karya2 nya^^

  16. hehehe.. SOEWOENG

  17. Saya mengucapkan SELAMAT menjalankan PUASA RAMADHAN.. sekaligus Mohon Maaf Lahir dan Bathin jika ada kata kata maupun omongan dan pendapat yang telah menyinggung atau melukai perasaan para sahabat dan saudaraku yang kucinta dan kusayangi.. semoga bulan puasa ini menjadi momentum yang baik dalam melangkah dan menghampiriNYA.. dan menjadikan kita manusia seutuhnya meliputi lahir dan bathin.. meraih kesadaran diri manusia utuh.. meraih Fitrah Diri dalam Jiwa Jiwa yang Tenang

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang β€˜tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
    I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

  18. ..aku ingin tumbuh seperti rumput liar dipadang yg luas.. sporadik, meledak-ledak, tahan segala cuaca, tanpa batas..

    Dek, rumput itu ndak meledak ledakπŸ˜€
    Wahihihih. Hayoooooooooo semangat ! Hanya kita sendiri yang bisa menentukan mau jadi apa, dan kemana kita akan melangkah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: