PACAR vs SAHABAT

onepieceTakdir telah mempertemukan kami. Dalam 2 tahun masa SMA itu kami selalu bersama *iyalah kan sekelas terus*. Awalnya sih kita tidak terlalu akrab. Hanya sekedar teman, teman sekelas, yang bisa saling dimintai contekan PR dan kerjasama dalam ulangan. Yup.. tahun pertama di SMA. Kami hanyalah sekelompok manusia yang bergerak sendiri2, mengejar target sialan bernama NILAI RAPORT dan RANKING.

Takdir kembali menunjukkan kekuatannya. Tahun kedua.. Aku mulai rajin telat masuk sekolah๐Ÿ˜€ Dimusuhi wali kelas :p dan terpaksa duduk dipojok belakang kiri. Yang gelap dan angker. Dekat sapu dan sampah2 menumpuk. Mengesalkan memang. Sampai akhirnya meja itu menunjukkan keramahannya pada ku.ย 

Takdir kembali datang, mendekatkan dirinya dengan ku. *Tentu saja seorang cewek. Aku gak begitu mengingat momen bersama teman cowok๐Ÿ˜€* Seorang gadis yang belia, umurnya kira2 9bulanan lebih muda dariku. Hmm.. wajah dan pribadinya cukup menarik perhatianku diawal2 masuk SMA. Seorang gadis ceria yang akan mewarnai masa mudaku *wkwkwkwk666 bahasa gw* Tak enak kalo aku menyebutkan nama gadis itu disini. Kenapa? Menjaga privasi dia donk :p. Walaupun cantik dan tampak cerdas, ternyata dia juga sama telatannya dengan ku. Akhirnya kami berduapun melewatkan hari2 sekolah yang menjemukan menyenangkan dimeja pojok belakang kiri yang gelap dan angker.

Takdir membuka pintu hatiku. Dimeja pojok belakang yang gelap dan angker itulah kami biasanya mengobrol mesra berdua. Kadang aku melihat senyuman dan mendengarkan tawa ngakak lirih dari bibirnya. Kami pura2 memperhatikan pelajaran tapi saling menuliskan obrolan kami disecarik kertas *macam chattinglah* Anehnya kelakuan kami yang liar dan mesra tidak pernah ketahuan oleh guru yang mengajar. Tapi tentu saja, sebagai co ganteng sesekolahan *narsis mode = ON* ๐Ÿ˜€ banyak pasang mata cewek memandang sirik kearahnya. Tak terasa waktu terus berlalu, kami pun semakin akrab. Mulai saling membukaย baju diri. Curhat tentang masalah pribadi pun terjadi dimeja pojok belakang kiri yang gelap dan angker itu.

Takdir pun membawaku ke kehidupannya. Hari2 kami lewati berdua dimeja pojok belakang kiri yang gelap dan angker itu. Aku semakin nyaman berada disisinya. Jiwaku menjadi tenang terkendali, emosi positif tumbuh dari dalam diri. Seolah jiwa ini tak mau berpisah darinya. Aku semakin akrab dengan teman2nya. Hari2 sekolah dilewati dengan nyontek mencocokkan PRnya temen2nya *berarti temenku juga*, kerjasama saat ulangan, ย dan curhat. Hmm.. aku lebih seneng mendengarkan curhatan mereka sih๐Ÿ˜€ daripada curhat ma mereka. Bukan aku tidak percaya dengan mereka, tapi memang sudah sifatku yang terlahir menjadi pribadi yang misterius.๐Ÿ˜‰

Takdir pun mengambilnya dari hidupku. Sudah hampir 6 tahun aku mengenal dirinya dan teman2nya. Dia menempati posisi spesial didalam hatiku. Yah seperti itulah. Kadang rasa itu datang dengan lembut tanpa aku menyadarinya. Kini kami kuliah disatu kota, tapi jarang bertemu, terpisah jarak 15an kilometer. Sebuah jarak yang cukup untuk menjauhkan kami berdua. *menyedihkan memang*๐Ÿ˜ฆ

Takdirku ada ditanganku. Kini dia telah punya pacar. Temen satu kampus. Kami mulai jarang berkomunikasi. Kalau dulu bisa tiap hari sms-an, bisa kirim2an email, sekarang itu sudah tidak kita lakukan. Aku terlalu sibuk dengan mimpiku. Hmm.. dia adalah alasanku untuk masuk fakultas arsitektur, alasanku menjadi arsitek. Alasanku menolak gadis2 belia nan cantique yang mencoba masuk kedalam hidupku *wakakakakakak666* ๐Ÿ˜‰. Inilah takdirku, kutukanku, anugrahku.

Dulu disaat kami melewati malam romantis yang hangat bersama, aku pernah berkata “tidak akan ada yang bisa menggantikan posisimu sebagai sahabat terbaikku.” dan sampai sekarang aku masih memegang janji itu. Entah kalau dia. Mungkin keberadaanku mulai dilupakan, tergantikan oleh cowok yang kalah keren dari aku yang selalu menemani hari2nya.๐Ÿ˜ฆ

she, me, and her friend

~ by abi on 16 April 2009.

14 Responses to “PACAR vs SAHABAT”

  1. huahuhauah senasib…

    yah begitulah.. wkwkwk.. lucu memang hidup ini..

  2. bolehlah untuk seorang arsitek, terus aja menulis.

    tengkyu2..๐Ÿ˜€ namamu mengingatkanku pada seorang yang tak akan pernah kulupakan..๐Ÿ˜‰

  3. semuanya adalah yang tebaik bagi dirimu

    tentu saja kang.. semua ada hikmahnya..๐Ÿ˜‰

  4. wah seru bangat ceritanya…aq juga nih gi cari teman SD aq dulu kami sekolah di SD2 katobengke dan setelah lulus ia menajutkan sekolah SLTPnya di surabaya namanya yuliana…

    wah.. cinta pertama mas?? wkwkwk๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€.. saya juga ada kenangan seperti itu.. tapi yg dicari2 g pernah ketemu..

  5. Dunia panggung sandiwara, dan kita melakonkan sebuah cerita … dan anda harus bersukur krena melakonkan sebuah cerita yang berkesan …

    bener bgt mas… hehehe.. pengalaman hidup yang cuma sekali ini harus disyukuri..๐Ÿ˜€

  6. Teman tapi mesra namanya, hm…

    Mestinya bilang cinta dari dulu hihihik

    wkwkwkwk… janganlah.. terlalu egois ntar.. ndak semua yg saya mau, bisa saya dapatkan bukan?? wkwkwk๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€

  7. Kau Arsitek yah ? aku punya teman seorang arsitek top main2 ke bali donk ntar kukenalin buat pengalaman, orangnya biasa bikinin rumah artis hollywood katanya sih…

    nih salah satu artikelnya siapa tahu tertarik hihik. Eh ntar bikinin aku RSS yah kalau aku sudah kaya๐Ÿ˜†

    http://www.tropical-living.net/tropical-living-tropical-homes.php?idcontent=265&idedition=15

    wah boleh juga tuh.. kapan2 ya Mbak.. klo saya ada dana dan waktu.. wkwkwkwk666๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€

  8. hehe…gambar yang dipake one piece…hehe.. sip2

    suka one pice sih aku :p walau karakter orangnya beda2 tapi bisa kompakkan semua.. wkwkwk

  9. suit suit
    byme

  10. meringis miris ngakak geli…

    wakakakak666.. tengkyu2

  11. gambar one piece nya ada yg versi gede ga?
    *skip2

    itu kek nya gede kok.. klik aja..

  12. cieeee…di apit diantara dua orang cewek. masa2 jaya ya bung๐Ÿ˜€

  13. Doh, kok akyu ndak tau soal ini yah .. *sambid abee pake donat*

  14. Btw bung, kopsus pindahan ke http://kopisusu.org ya๐Ÿ˜‰

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: